10 Tempat Wisata Di Lombok Paling Eksotis & Instagramable 2023

Ppklkemenkop.id – Lombok merupakan kepulauan sunda kecil atau nusa tenggara. Lombok dan bali hanya terpisah oleh selat lombok. Untuk hal pariwisata lombok memiliki segudang kekayaan alam yang sangat mampu memanjakan mata. Dengan ke eksotikan alamnya membuat 10 Tempat Wisata Di Lombok banyak diminati.

Dengan pantai yang sangat Indah dan juga Gunung Rinjaninya yang sangat eksotik serta berbagai pemandangan bawah laut yang sangat memukau. Pastinya gak akan terlupakan liburan ke pulau kecil satu ini. Selain berbagai tempat pariwisata kalian juga bisa mencoba berkomunikasi dengan suku sasak melihat keseharian mereka.

Pastinya sangat menyenangkan berlibur ke lombok Banyak tempat destinasi yang sangat wajib kalian kunjungi jika kalian berlibur ke pulau lombok ini. dan disini zeyn akan rekomendasikan beberapa tempat destina wisata yang keren dan instagramable yang ada di pulau lombok. Simak ya guys

Beberapa 10 Tempat Wisata Di Lombok Wajib Banget Di Kunjungi

Lombok indonesia memang merupakan destinasi wisata yang paling hits dan populer di indonesia bagian timur. Banyak yang bilang jika Lombok merupakan Pulau Bali Indonesia Timur. Dengan luas pulau 4800 kilometer Lombok banyak menyuguhkan tempat-tempat wisata Pantai, Bawah Laut, Gunung Dan lainnya.

Pastinya ke Lombok hanya waktu yang sebentar tidak akan cukup mengunjungi berbagai tempat yang ada di Lombok. Karena memang tempat di lombok banyak yang wajib kalian kunjungi. Berikut ini tempat wisata di lombok.

Pulau Gili

Tempat wisata pertama yang ada di Lombok yaitu Pulau Gili. Kepulauan Gili menjadi salah satu tempat wisata yang sangat banyak di kunjungi dan populer. Jika kalian ke tempat wisata ini kalian wajib untuk kunjungi 3 Gili yang ada di pulau gili tersebut. # Gili tersebut ialah Gili Air, Gili Trawang, Dan Gili Meno.

Pulau gili pastinya sangat mempesona untuk di kunjungi. Bukan hanya itu saja kalian pastinya merasakan suasana atau pemandangan yang instagramable. Disini juga Banyak wisata kuliner Lombok, Serta keindahan Baharinya. Jika kesini pastinya kalian bisa bersnorkling, Diving dan lainnya. Pastinya sangat menyenangkan.

Gunung Rinjani Tempat wisata di lombok

Tempat Wisata Di Lombok Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kalian ke Lombok. Apa lagi jika kalian seorang pendaki. Pastinya akan sangat disayangkan jika melewatkan berkunjung ke gunung rinjani. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua yang paling tinggi di Indonesia ini memang sangat populer.

Di daerah kawasan gunung rinjani terdapat Taman Nasional Gunung Rinjani dengan luas 41.30 Hektar dan juga segara anak. Segara anak memiliki destinasi danau yang sangat menarik kalian disini yang hobi memancing bisa banget. KArena banyak ikan mas dan mujahirnya loh.

Pantai Pink ( Pink Beach )

Pantai Pink Lombok

Setelah itu jika kalian berkunjung keLombok pastinya jangan sampai menyesal karena tidak berkunjung ke pantai pink beach atau pantai Pink. Pantai pink ini juga banyak yang menyebut dengan nama lain yaitu pantai Tangsi. Berada di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok timur.

Pantai pink menjadi salah satu pantai yang memiliki pasir berwarna pink di antara 7 pantai di dunia yang memiliki pasir warna yang sama. Pastinya gak akan pernah lupa sama kenangan berlibur di pantai pink ini. Selain keindahan pasir pink di sini juga memang sangat indah lautnya yang jernih.

Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai ini. misalnya menyelam, Memancing, Mengunjungi pulau kecil disekitar dengan perahu sewa, Terdapat goa yang bersejarah dan berpoto dengan spot yag pastinya instagramable.

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Ini juga memang berasal dari mata air gunung rinjani yang jernih dan juga sangat menyejukan. Memiliki ketinggian hingga 31 meter untuk mencapai ke atas air terjun kalian bisa melewati ratusan anak tangga \.

Warga setempat menganggap ini adalah pemandian para bidadari loh. Mungkin karena memang tempatnya yang sangat indah dan juga sejuk ya. Dan juga ada sebutan lain dari air terjun ini yaitu Batu Ko’ ( BAtu Kerbau ). Kalian harus siapkan bekal sendiri ya jika kesini karena disini masih sangat terbatas untuk tempat makan.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Jika di Bali terdapat pantai kuta Bali. Di Lombok juga ada Loh Pantai Kuta Lombok. Pantai ini berada di Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah. Di kawasan ini kalian bisa mengetahui sebua tradisi yang namanya Bau Nyale ( mencari cacing di laut). Pantai kuta lombok sangat menawan untuk di kunjungin karena pasir yang cantik dan putih

Untuk kalian yang bermain ke Lombok jangan lupa untuk berkunjung ke pantai Kuta Lombok ini. Selain pemandangannya yang sangat keren dan memukau. Pantai ini juga memiliki sebuah cerita loh. Sebuah legenda putri mandalika yang terjun dan rambutnya berubah menjadi cacing nyale.

Itulah alasannya kenapa disini ada tradisi Bau Nyale. Selain bisa menikmati keindahannya dan budaya tradisini disini juga kalian bisa beraktivitas seperti snorkelling, Berselancar dan menikmati sunset. Pastinya gak akan terlupakan berkunjung ke sini jika sedang ke Lombok.

Pantai Selong Belanak

Selanjutnya tempat wisata di Lombok yang sangat terkenal adalah pantai Selong Belanak. Tempat wisata ini sagnat populer dan banyak dikunjungi para wisatawan jika berlibur kelombok. Karena memang tempat ini mendapat julukan hawainya Lombok loh.

Kawasan pantai ini berada di Desa Selong Belanak, Praya, Lombok Tengah. Pemandangan dipantai ini sangat indah dan pastinya tidak bisa dilupakan ketika kalian selesai bermain dipantai ini. Dikelilingi dengan bukit yang tinggi dan berjalan di pantai pasir yang halus. Pastinya sangat menyenangkan

Desa Sade Tempat wisata di Lombok

Desa Sade

Jika ke Lombok Jangan sampai lewatkan berkunjung ke sebuah desa terkenal yaitu desa sade. Disini kalian bisa langsung melihat berbagai aktivitas keseharian dari Suku Sasak. Pastinya disini kalian bukan hanya berlibur tapi juga bisa menikmati dan mengetahui tentang budaya dan tradisi dari suku sasak tersebut.

Disini juga kalian bisa melihat berbagai rumah adat atau rumah tradisional yang bernama Bale. Dan kalian nantinya akan melihat ttradisi unik di desa ini, Yang mana membersihkan lantai rumah dengan kotoran kerbau. Mereka percaya kotoran kerbau sangat hangat dan juga bisa mengusir nyamuk.

Bukit Merese

Selanjutnya ada bukit merese yang terletak tidak jauh dari Kuta Lombok. Bukit yang biasa di sebut dengan Bukit Cinta ini memiliki pesona alam yang sagat eksotis dan juga menawan. Untuk kalian yang senang berswapoto pastinya akan sangat menyenangkan berpoto di kawasan bukit merese.

Batu Payung Tempat Wisata di Lombok

Batu payung berada di lokasi Dusun Gerupuk, Pujut, daerah Lombok Tengah. Julukn batu payung karena memang di sebuah pantai terdapat gundukan batu yang sangat unik dan besar menyerupai sebuah payung. Pastinya haru kunjungin tempat ini jika kalian pergi ke Lombok.

Selain batu payung disini juga terdapat keunikan yang bisa kita lihat di pantai garis yang menyerupai tapak kuda.

Penutup

Itulah beberapa Tempat Wisata Di Lombok yang wajib kalian Kunjungi dan juga pastinya tidak akan terlupakan. Terimakasih

Baca juga Artikel Lainnya :