Spotify Time Capsule Ini Cara Buatnya Dengan Mudah

Ppklkemenkop.id – Kamu pastinya sudah sangat mengenal aplikasi streaming musik online yang benama spotify bukan. Nah kabarnya aplikasi streaming musik terkenal ini memiliki fitur yang lagi viral loh. Nama fitur nya Spotify Time Capsule. Seperti apa fitur tersebut disini zeyn akan jelaskan untuk kamu semua.

Spotify memang aplikasi populer untuk mendengarkan sebuah musik streaming atau musik online. Aplikasi ini banyan di gunakan selain memiliki berbagai list musik yang lengkap dari seluruh dunia. terdapat pula fitur – fitur canggih yang bisa kamu dapatkan pada aplikasi spotify ini.

Fitur satu ini sangat populer dan banyak di pakai para pengguna aplikasi spotify. Dan banyak yang menyukai fitur ini dengan alasan alasan tertentu. Nah untuk kamu yang bingung dengan fitur tersebut bisa di simak penjelasannya di artikel ini agar kamu mengetahui seperti apa fitur populer tersebut.

Seperti Apa Fitur Spotify Time Capsule

spotify time capsule 2023

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi streaming musik asal finlandia ini. Ya spotify merupaka aplikasi streaming musik yang sangat di kenal berbagai kalangan masyarakat terutama Indonesia. Dengan platform ini kamu bisa menemukan berbagai musik seluruh dunia secara lengkap.

Aplikasi ini sangat di kenal karena memiliki musik musik yang lengkap. Mulai dari musik daerah, lokal sampai dengan mancanegara. Aplikasi streaming ini di sebut sebagai aplikasi streaming musik terbesar di dunia loh. Karena kepopulerannya aplikasi ini menjadi aplikasi terbesar di dunia.

Hadirnya aplikasi ini memang sudah bukan hal yang baru lagi, karena semua orang pastinya memiliki dan mengunduh aplikasi ini. Karena kamu di sini bisa membuat sebuah playlist lagu dan kamu juga bisa mengetahui berbagai kegiatan pengguna lain yang menggunakan aplikasi ini.

Selain lagu lagunya yang lengkap dan juga berkualitas. Aplikasi streaming satu ini juga terkenal dan populer karena terdapat fitur fitur yang keren yang bisa kamu temukan di sini. Nah salah satu fitur yang sering di gunakan dan tengahh viral di aplikasi spotify adalah Spotify Time Capsule.

Fitur ini terbilang cukup unik dan juga sangat menarik. Dimana kamu bisa membuat sebuah playlist lagu dan dimasukan kesebuah fitur botol kemudian kamu bisa membuka playlist tersebut di masa yang akan datang atau bisa di buka pada tahun 2024. Menarik bukan fiturnya

Jadi kamu bisa menyimpan lagu favorit kamu di tahun 2023 kemudian kamu bisa mengenangnya pada tahun 2024 dengan membuka playlist yang kamu buat tersebut. Fitur ini memang banyak yang suka dan juga banyak yang membuatnya. Karena terdapat pengalaman baru menggunakan aplikasi spotify tersebut.

Baca juga : Download Spicetify Cli For Android, Cara Ubah Thema Spotify

Hal Yang membuat Banyak Orang Menggunakan Fitur Spotify Time Capsule

spotify time capsule bottle

Bukan tanpa alasan kenapa banyak orang yang sangat suka dengan fitur ini pada aplikasi streming musik spotify. Tentunya ada alasan alasan yang membuat orang suka dengan fitur tersebut. Termasuk kamu juga bukan yang suka dengan fitur satu ini.

Dengan adanya fitur ini kamu jadi bisa menyimpan sebuah pesan melalui lagu dan kemudian kamu buka kembali di masa yang akan datang. Jadi dengan adanya fitur ini kamu bisa mengenang sebuah lagu yang kamu simpan dan bisa di dengar kembali setahun kemudian.

Jadi buat kamu yang ingin menyimpan kenangan di tahun 2023 dan membuka kembali memori tersebut di tahun kemudian kamu bisa melakukannya melalui lagu dan bisa di buat melalui fitur spotify time capsule. Dan menariknya fitur ini bisa kamu dapatkan di spotify gratis maupun yang berbayar.

Karena inilah fitur ini sangat populer dan banyak di gunakan oleh para pengguna spotify. Kamu bisa menyimpan lagu yang kamu suka dan kemudian di buka pada tahun 2024. Jadi kamu semua belum bisa mendengarkan atau membuka playlist tersebut sebelum tahun 2024.

Cara Menggunakan Fitur Spotify Time Capsule

spotify time capsule refresh

Pada fitur ini kamu bisa menyimpan sebuah lagu favorit kamu di sebuah tempat atau wadah yang banyak bentuknya. Seperti botol, Kapsul, Wadah makanan, boneka dan masih banyak lainnya. Dan kemudian kamu bisa buka kembali pada tahun yang akan datang. Dengan begitu kamu bisa membuka wadah tersebut.

Layanan ini juga sangat aman karena resmi langsung dari platform streaming online spotify. Nah untuk kamu para pembaca setia artikel zeyn yang ingin mencoba fitur ini. Caranya cukup mudah kok. Untuk cara atau langkah pembuatannya kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

  • Pertama kamu buka aplikasi Spotify jika belum ada kamu bisa download di playstore ataupun appstore. Jika ingin versi mod kamu bisa download melalui link berikut ini Link Download Spotify Mod Apk
  • Jika sudah terbuka kamu bisa langsung pilih menu “Playlist in a botle” pada halaman pertama
  • Jika tidak ada kamu bisa klik tautan berikut ini : https://timecapsule.spotify.com/
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke sebuah halaman pertama, Playlist In bottle / Your Time Capsule Spotify. Klik pada bagian “Get Started” untuk memulainya.
  • Nah untuk proses selanjutnya kamu memerlukan kapsul tempat penyimpanan playlist yang ingin kamu buat tersebut. setelah itu klik “Next
  • Setelah itu kamu akan di berikan sebuah pertanyaan yang akan di ajukan layanan tersebut sesuai dengan judul lagu yang kamu pilih. Jika kamu ingin menjawab klik “New Question” Atau kamu juga bisa memilih jawaban otomatis dengan cara “Random
  • Setelah menjawab berbagai pertanyaan dari lagu lagu yang kamu pilih tersebut. Lagu lagu tersebut akan langsung masuk ke daftar Time Capsule Spotify. Kemudian kamu klik “Lock In” Untuk kunci jawaban kamu.
  • Kamu juga bisa menambahkan lagu yang kamu inginkan dengan cara klik pada bagian “Add Songs”
  • Selesai

JIka sudah bisa melakukan atau membuat playlist melalui fitur Spotify Time Capsule. Kamu bisa langsung bagikan playlist kamu ke teman atau ke berbagai sosial media yang kamu punya.

Pertanyaan yang keluar saat membuat playlist

Nah saat membuat playlist nantinya kamu akan di tampilak sebuah pertanyaan yang ada saat melakukan penyimpanan lagu. Pertanyaan tersebut adalah sebuah pesan yang nantinya kamu temukan di tahun depan sebagai kenangan kamu atau rencana kamu. Nah kamu penasaran dengan pertanyaannya. Berikut penjelasannya.

A Song You Are Going To Kiss Someone This Year

Pada pertanyaan ini. di gunakan untuk sebuah lagu yang kamu masukan daftar playlist jika kamu ingin mencium sesesorang. Jadi setelah kamu mendengarkan lagu tersebut kamu akan mengingat bahwa kamu berencana mendekati seseorang.

A Song That Remind You Of Your Favorite Person

Pertanyaan selanjutnya ini mengenai orang orang yang bakalan kamu ingat saat lagu ini di putar pada masa yang akan datang. Jadi lagu yang kamu masukan tersebut adalah sebuah lagu kenangan bersama orang tersebut.

A Song You Need To Hear Live In 2023

Kemudian pertanyaan ini biasanya untuk lagu lagu yang berkesan di tahun 2023 seperti kamu melihat dan mendengarkan di cafe atau konser. Serta kenangan lainnya di tahun 2023.

Baca juga : Tutorial Buat Spotify Wrapped 2023 & Cara Share ke Instastory IG

Penutup

Itulah penjelasan mengenai fitur viral Spotify Time Capsule. Semoga penjelasan diatas bisa dipahami dan juga di mengerti. Terimakasih