https://file.ppklkemenkop.id/data-web-1/data-user-8/145b4a7a4cb19ba3cc29774f10d36bac.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

BIMTEK PPKL Jawa Timur Oleh Kemenkop dan UKM RI

01-Agustus-2018

Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas SDM bagi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Jawa Timur oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI.


Hotel Grand Cakra Malang ,4 - 6 Juli 2018

Dalam kesempatan ini kami PPKL Provinsi Jawa Timur sangat mengapresiasi atas apa yang diberikan kepada kami 110 (Seratus Sepuluh) PPKL yang hadir pada acara Bimtek tersebut, dimana pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Bagus Rachman selaku Koordinator PPKL Nasional sekaligus Asisten Deputi Penyuluhan Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI sangat menggugah hati dan semangat kami sebagai Aktivator Koperasi. Dimana pola pikir yang sebenarnya sebagai Penyuluh Koperasi tidak hanya berhenti pada saat penyuluhan saja, kami dituntut mampu berfikir bagaimana Koperasi ini dalam jangka panjang. Dimana kita dapat bekerja secara spesifik (Pendamping) dan secara universal (Penyuluh) serta mampu mengorbitkan Koperasi itu layaknya bintang yang dapat dikenal dan dikagumi kalangan umum.


Selain itu kami juga mendapatkan materi tentang bagaimana menyajikan berita/informasi dengan cepat serta mampu difahami oleh kalangan masyarakat umum oleh Bapak Firdaus, HC selaku penulis juga praktisi Koperasi di Kopkun. Kami sangat menyadari bahwa sebaik apapun kegiatan yang kami lakukan selama ini jika tidak ditopang dengan pemberitaan maka sulit sekali dikenal di kalangan publik dan mustahil dapat go internasional.

Selain itu, pemanfaatan sosial media harus optimal dan hukumnya wajib bagi PPKL untuk ber Sosmed serta upload disetiap kegiatan sebagai sarana penunjang publikasi.

Kami sangat berharap adanya Bimtek seperti ini dan dapat dilaksanakan setiap 4 bulan sekali yg difasilitasi oleh Kemenkop dan UKM RI. Kami  akan selalu meningkat kemampuan dan pembinaan dilapangan.

Harapan besar kami sampaikan pula pada kesempatan tersebut terkait Percepatan Jabatan Fungsional (Jabfung) bagi PPKL agar segera terealisasi.

Salam Aktivator Koperasi

#CooperativeCyberActivator 
#Penyuluhkoperasi
#PPKL
#PPKLJatim

#ppklasdeppenyuluhan

#ppklkmenkopukmri
#koperasiindinesia

Foto-foto