https://file.ppklkemenkop.id/data-web-1/data-user-1/8622d9ef2c8cb7bfa21c8b2f83799653.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

PPKL sebagai Cooperative Cyber Activator

15-Maret-2018

 Dalam rangka meningkatkan mutu Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL), Kementerian Koperasi dan UKM RI menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis yang ditujukan bagi PPKL se-Provinsi Lampung.

Kegiatan yang mengusung tema PPKL sebagai Cooperative Cyber Activator ini diadakan dari tanggal 13 Maret  sampai dengan 15 Maret 2018 bertempat di Hotel Yunna Bandar Lampung. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa bimbingan teknis kepada seluruh PPKL se-Lampung.

Terdapat 48 orang hadir dalam acara Bimbingan Teknis ini, yang terdiri dari PPKL 13 Kabupaten/Kota yang ada di Lampung. Ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam meningkatkan mutu PPKL agar pembinaan koperasi semakin baik kedepanya, khususnya untuk Koperasi yang ada d Provinsi Lampung.

Cooperative Cyber Activator merupakan sebuah program baru dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk PPKL, yang mana PPKL dituntut tidak hanya sebagai enumerator (pendataan) tapi juga bisa menjadi sebagai Activator. PPKL harus dapat mempublikasikan atau branding koperasi – koperasi yang dibina, dengan menggunakan media sosial yang dimiliki oleh setiap PPKL. Hal itu perlu dilakukan karena, masih banyaknya stigma negativ  yang beredar di masyarakat mengenai koperasi. Diharapkan dengan keaktifan PPKL dalam mempublikasikan setiap kegiatan yang ada di koperasi, berita-berita positif mengenai Koperasi dapat bermunculan dan menarik minat masyarakat untuk berkoperasi.

 Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari SKPD terkait, yang dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota dan Provinsi Lampung. Materi mengenai bimbingan teknis ini disampaikan langsung oleh Bapak Bagus Rahman selaku Asisten Deputi Penyuluhan Kementerian Koperasi dan UKM dan Bapak Ilham Nasa’i dari LSP2I. (Bandar Lampung, 13 Maret 2018) M. Haniefan  Muslim, S.I.Kom PPKL Bandar Lampung

Foto-foto