https://file.ppklkemenkop.id/filekop/data-web-1/data-user-1/8622d9ef2c8cb7bfa21c8b2f83799653.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

SAATNYA KOPERASI KEREN (KOPERASI KABELAN NGOOPI)

Nur Jamilul Hidayat, S.Sy 03-Maret-2020

Kopersi di indonesia identik dengan kegiatan usaha simpan pinjam, paradigma ini lah yang ada di masyarakat indonesia bahwa koperasi adalah simpan dan pinjam. Padahal menurut UU. 25 Tahun 1992 Koperasi di lihat dari segi usahanya koperasi ada 5 (lima) macam yaitu Koperasi Konsumen, Koperasi Produsen, Koperasi Pemasaran, Koperasi Jasa dan Koperasi Simpan Pinjam.

Lima macam usaha koperasi yang paling wemeliar di masyarakat adalah koperasi simpan pinjam, tetapi saat ini di tangan anak muda, koperasi menjelma menjadi koperasi yang tidak lagi fokus ke simpan pinjam tetapi fokus ke usaha yang mampu menjadi tempat mewujudkan kreasi dan kreatifitas anak muda saat ini.

Inilah yang di lakukan Koperasi Kabelan Ngoopi di Kabupaten Kendal, Koperasi Kabelan Ngoopi yang berada di Jalan Sukomulyo No. 1 Rt. 05 Rw. 01 Desa Sukomulyo, Kec, Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal. Menjadi anak muda sebagi  anggotanya dan dengan konsep usaha otonom, yaitu usaha Kedai Kopi dan Bioskop Rakyat  yaitu Pemutaran Film Koperasi Kabelan Ngoopi menjdai koperasi perfilman yang Keren.

Koperasi Kabelan Ngoopi pada tanggal 1 maret 2020 yang berusia tepat satu tahun mengadakan Nobar dan syukuran bersama anggota, masyarakat dan Dinas-dinas terkait, termasuk Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kab. Kendal yang padasaat acara tersebut di hadiri Bpk. Arif masrukhin, S. Sos. MA selaku Kepala Bidang Koperasi.

Dalam acara tersebut pak joko selaku ketua Koperasi Kabelan Ngoopi menyampaikan bahwa Koperasi Kabelan Ngoopi merupakan sebauh koperasi sekaligus rumah bagi insan perfilman di Kab. Kendal dan semoga menajdi rumah juga bagi insan perfilman seluruh indonesia.

Koperasi Kabelan Ngoopi walau begerak di bidang perfilman tetapi tetap memegang teguh Rohnya Koperasi yaitu Jatidiri koperasi, denga berpengang teguh pada Jatidiri koperasi Koperasi Kabelan Ngoopi menjadi koperasi yang Keren baik di bidang Kelembaganannya dan keren Juga dalam bidang usahanya,

Foto-foto