https://simentel.com//files/ppkl/filekop/data-web-1/data-user-1/8622d9ef2c8cb7bfa21c8b2f83799653.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

KELOMPOK PETANI JAGUNG HARUS NAIK KELAS MENJADI KOPERASI

Nur Jamilul Hidayat, S.Sy 13-Februari-2020

Kabupaten kendal merupakan salah satu wilayah andalan penghasil jagung di Jawa Tengah. Menurut Kementan, ada 4 kecamatan yaitu Pegandon, Cepiring, Gumuh, dan Patean yang merupakan sentra jagung di Kabupaten Kendal. Salah satunya, Kecamatan Patean kurang lebih menghasilkan 7.500 hektar dengan rerata hasil produksi petani sekitar 8 ton per hektar. 

Begitu berkembangnya petani jagung di Kabupaten Kendal, beberapa Kelompok Pertanian seperti Gapoktan Dadi makmur, LMDH Jatimulyo, LMDH Restu Bumi, LMDH Warna lastari, dan KTH Sido Makmur tergabung dalam Germa PS mendapatkan Alokasi Kegiatan Penyuluhan Perkoperasian kepada Kelompok Masyarakat Strategis dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Kegiatan yang di laksanakan pada hari Rabu Tgl, 12 Pebruari 2020, di Hotel Saeinn, hadir secara pribadi Bpk. Bagus Rachman, SE., M.Ec, selaku Asdep Penyuluhan Perkoperasian dan Bpk. Drs. Kuncahyadi selaku Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kab. Kendal.

Acara tersebut dari Bpk. Bagus Rachman, SE., M.Ec. berharap kelompok-kelompok yang mengikuti pelatihan untuk dapat membentuk koperasi primer tingkat nasional, agar petani jagung di Kabupaten Kendal mampu bersaing dengan PT.




Foto-foto