https://file.ppklkemenkop.id/data-web-1/data-user-8/145b4a7a4cb19ba3cc29774f10d36bac.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

KSU Subur Makmur Desa Bukit Jering Laksanakan RAT XI Tahun Buku 2018

28-Agustus-2019

Muara Kaman, Kutai Kartanegara - Koperasi Serba Usaha (KSU ) Subur Makmur menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XI Tahun Buku 2018. RAT ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bukit Jering Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Pada hari Sabtu (24/8/2019) yang dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 wita.

Dalam RAT ini selain dihadiri para pengurus dan pengawas serta sebagian besar dari anggota KSU Subur Makmur, agenda ini juga dihadiri Kepala Desa Bukit Jering, perwakilan dari Koramil dan Mitra Perusahaan KSU Subur Makmur dari PT. Prima Mitra Mandiri (PMM) serta perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni Bapak Asdian, SE, yang juga selaku Kepala Bidang Kelembagaan dan Koordinator Petugas Penyulur Koperasi Lapangan (PPKL) Kaltim Wilayah Kutai Kartanegara bersama Ibu Puspita Indah Sari, SE selaku Divisi Pengelola Koperasi dan Muhammad Miftah Murdha, PPKL Kaltim Wilayah Kutai Kartanegara.

Ketua KSU Subur Makmur, Agus Muliadi, dalam laporannya menyampaikan bahwa terlaksananya RAT ini merupakan agenda rutin tahunan dari koperasi dengan agenda laporan pertanggungjawaban tahun buku 2018, pengesahan laporan pertanggungjawaban tahun buku 2018, dan sebagai ajang silaturahmi antaranggota serta pembahasan program kerja bersama KSU Subur Makmur.

Dalam laporan pertanggungjawabnnya tersebut, Agus menyampaikan bahwa setiap anggota koperasi dilarang untuk menjual Kebun Plasmanya karena tak sesuai ketentuan AD/ART Koperasi. Tak hanya itu, Agus juga menyampaikan Pengurus akan meningkatkan usaha-usaha Koperasi selain Produksi Tandan Buah Segar (TBS) Plasma yakni usaha lainnya.

“Kami akan menambah usaha-usaha untuk Koperasi seperti meningkatkan Usaha Listrik Desa dan juga akan adanya Angkutan TBS di areal Kredit Kepada Koperasi Primer untuk Anggotanya (KKPA) untuk menambah pendapatan koperasi” paparnya

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Asdian selaku perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kutai Kartanegara berpesan agar pengurus KSU Subur Makmur harus meningkatkan pemahaman mendalam tentang koperasi dan kesolidan antar anggota serta bekerja sama untuk memajukan KSU Subur Makmur.

“Pesan saya untuk para pengurus dan pengawas agar terus bekerja maksimal, selalu hadirkan gotong royong antaranggota KSU Subur Makmur juga terus tingkatkan pemahaman dan kinerja untuk demi kesejahteraan anggota yang lebih baik”, pungkasnya.

Hasil dari RAT ini selain menyetujui laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun 2019 juga merekomendasikan kenaikan talangan kebun plasma para anggota.

RAT ini ditutup dengan pengundian doorprize dengan hadiah hiburan berupa kompor gas, kipas angin dan lainnya. (MF)

Foto-foto