https://simentel.com//files/ppkl/filekop/data-web-1/data-user-1/8622d9ef2c8cb7bfa21c8b2f83799653.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

PPKL dituntut bisa menguasai dalam segala bidang, karena PPKL merupakan ujung tombak bagi kementerian koperasi dan UKM untuk membantu koperasi agar dapat berkembang. Untuk itu, PPKL harus siap menjadi jembatan guna mencapai perubahan dan kemajuan signifikan bagi koperasi.

Dikesempatan yang sangat berharga ini, saya sebagai PPKL yang berdomisili di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, mendapatkan kepercayaan dari Kepala Dinas guna mendampingi pengurus koperasi melakukan rapat koordinasi dengan perusahaan. Adapuntiga koperasi tersebut yakni : koperasi jaya indah bersama, koperasi harapan makmur dan koperasi lubuk tanah terban jaya.

Pada rapat tanggal 06 Agustus 2019 yang dilakukan di provinsi sumatera barat dihadiri oleh kepala direksi PT. incasi Raya Group, Humas, Kepala PT.SMA ( anak perusahaan incasi raya), camat limbur lubuk mengkuang kabupaten bungo provinsi jambi, pengurus koperasi dan BP dan saya sendiri.

Di rapat koordinasi ini, saya menyampaikan aturan-aturan tentang perkoperasian. Disamping itu, saya memberikan beberapa saran agar tidak ada salah satu pihak yang dirugikan terkait kemitraan ini. Pola kemitraan yang dijalankan diharapkan agar dapat membawa dampak baik bagi kedua belah pihak, tentunya Masyarakat selaku anggota koperasi merasakan manfaat dari kemitraan ini.

- wahyu aldino -

PPKL Kabupaten Bungo

Foto-foto