https://file.ppklkemenkop.id/data-web-1/data-user-8/145b4a7a4cb19ba3cc29774f10d36bac.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

Rekruitmen Tenaga Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan Tahun 2019

31-Juli-2019

Sebagai langkah mengintensifkan pembinaan dan pengembangan koperasi di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) ini dituntut memiliki kompetensi agar mampu melakukan kegiatan penumbuhan dan pengembangan koperasi. Langkah yang dilakukan dengan menyelenggarakan program penyuluhan secara intensif, ditempuh melalui Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).

PPKL dikonsentrasikan pada penyuluhan : koperasi di sektor strategis, pengembangan koperasi sektor produktif lain (konsumsi dan simpan pinjam), dan pendataan koperasi tidak aktif serta tugas penyuluhan lain.

Keberadaan PPKL menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk melakukan perubahan secara sistematis, terstruktur dan berkelanjutan. Untuk maksud tersebut para Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) sebagai tenaga profesional, diberi tugas oleh pejabat untuk melaksanakan tugas penyuluhan perkoperasian. Untuk itu mari bergabung dalam upaya membangun perekenomian bangsa berbasis koperasi dalam wadah Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL)


Untuk Pendaftaran PPKL registrasi di sini