https://file.ppklkemenkop.id/data-web-1/data-user-8/145b4a7a4cb19ba3cc29774f10d36bac.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

PPKL, Activator of Change

09-Mei-2019

PPKL merupakan Activator of change

Peran PPKL bisa berdampak besar bagi perubaha-perubahan koperasi ke arah yang lebih baik, seta mampu membuat koperasi memiliki daya saing dengan pelaku ekonomi lainnya.

Kehadiran PPKL ditengah-tengah gerakan koperasi, merupakan angin segar. Tentunya, PPKL tidak hanya sebagai pembina, tapi PPKL juga mampu berbuat lebih sebagai pendamping guna memberikan bimbingan kepada gerakan koperasi.

Gerakan dapat melakukan konsultasi kepada PPKL guna meminta saran dan juga masukkan agar arah koperasi jelas, tidak keluar dari jalur, tentunya koperasi patuh terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku.

PPKL sejatinya memiliki Comitment, Passion, Integrity, Skill.

* Comitment (komitmen)

PPKL berkomitmen untuk fokus dalam melakukan pembinaan, pendampingan kepada gerakan guna menggerakkan ekonomi kerakyatan yamg berdaya saing tinggi menuju perbaikan yamg berdaulat untuk rakyat.

* Passion (gairah)

PPKL memiliki gairah dan semangat juang yang tinggi guna mencapai hasil yang di inginkan, tanpa mengenal lelah, medan yang terjal. Gairah semangat PPKL tetap berkobar untuk mendapatkan tujuan KESEJAHTERAAN RAKYAT.

* I´╗┐ntegrity ( integritas)

PPKL konsisten sesuai dengan nilai-nilai dan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan untuk diterapkan oleh koperasi-koperasi, tentunya dengan memiliki integritas yang tinggi PPKL bersinergi bersama gerakan membentuk suatu komitmen menuju koperasi yang adil bagi seluruh anggota.

* Skill ( keahlian)

PPKL tentunya wajib memiliki keahlian baik dalam manajemen maupun akuntansi. Serta, PPKL tidak hanya fokus pada hal baku dan monoton itu saja. Namun, PPKL juga wajib memiliki keahlian lain untuk membaca peluang arah usaha koperasi agar memiliki produk yang mampu bersaing di tengah pelaku ekonomi lainnya.

PPKL siap melakukan reformasi koperasi

- Wahyu Aldino, MM -

- PPKL Kabupaten Bungo -

Foto-foto