https://file.ppklkemenkop.id/data-web-1/data-user-8/145b4a7a4cb19ba3cc29774f10d36bac.png

PETUGAS PENYULUH KOPERASI LAPANGAN
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA

Rapat Koordinasi Disperindakop Tarakan dengan Pengurus KPN MANTAP, NPAK Tarakan dan Asisten Deputi Kelembagaan Badan Hukum Koperasi Kementrian Koperasi dan UKM RI.

05-Mei-2019
  •     Koperasi Pegawai Negeri Mantap berdiri sejak tahun 1991 dan mememiliki jumlah keanggotaan sebanyak 1.079 orang dan menghasilkan pendapatan usaha sebesar Rp. 1.162.459.000 serta memiliki Asset Rp. 6.788.712.026 pada tahun buku 2018 dan telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan pada tanggal 28 Februari 2019. Namun ditengah berjalannnya Koperasi Pegawai Negeri Mantap telah terjadi kehilangan fisik Akta Badan Hukum Koperasi Pegawai Negeri Mantap sejak kepengurusan sebelumnya sehingga menyulitkan pengurus saat ini secara administrasi untuk mengurus  kelengkapan dokumen-dokumen koperasi seperti buku tabungan, NPWP koperasi dan terhalang dalam persyaratan untuk melakukan perubahan anggaran dasar (PAD).
  •     Sehingga dengan permasalah tersebut pihak pengurus Koperasi Pegawai Negeri Mantap berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tarakan dan Notaris Pembuat Akta Koperasi (NPAK) Tarakan serta saya sendiri sebagai PPKL, yang menjadi  koperasi  binaan saya. Namun setelah melalui tahapan prosedur diatas Koperasi Pegawai Negeri Mantap masi terhambat oleh persyaratan diSISMINBHKOP yang meiminta untuk mengaupload scane badan hukum Koperasi Pegawai Negeri Mantap sehingga dengan permasalahan tersebut maka Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tarakan Ibu Retna Sulistyarini, S.E  berkoordinasi dengan Bapak Try Aditiya Putra sebagai asisten deputi kelembagaan badan hukum koperasi di Kementrian Koperasi dan UKM RI untuk menyelesaikan permasalahan diatas. Maka diadakanlah rapat koordinasi pada tanggal 30 April 2019 yang bertempat di ruang pertemuan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tarakan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tarakan, Pengurus  Koperasi Pegawai Negeri Mantap, Notaris Pembuat Akta Koperasi (NPAK) Tarakan dan bapak Try Aditiya Putra sebagai asisten deputi kelembagaan badan hukum koperasi di Kementrian Koperasi dan UKM RI.
  •     Adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut bahwa Koperasi Pegawai Negeri Mantap agar segera mengurus surat kehilangan di kepolisian dengan menunjukkan lembar pengesahan Badan Hukum yang belum lama ini baru ditemukan beserta dokumen-dokumen  lainnya dan setelahnya nanti surat kehilangan tersebut dilampirkan bersama dengan lembar pengesahan badan hukum Koperasi Pegawai Negeri Mantap sebagai bukti eksistensi dan keabsahan Koperasi Pegawai Negeri Mantap dimata hukum.





Foto-foto